Tips Membuat Kaos Distro yang Unik

polakaos-konveksikaos-konveksikaosseragam-kaosseragam-produsenkaos-pabrikkaosPabrik Kaos – Bisnis kaos distro saat ini sedang menjamur di mana-mana untuk bersaing pun kita membutuhkan nilai tawar yang lebih dari mulai promosi sampai dengan produk kaos itu sendiri yang menjadi komoditi distro. Nah rencananya kali ini pabrik-kaos akan bagi bagi tips buat teman-teman yang mau memulai bisnis distronya.

Produk kaos distro pada intinya adalah menawarkan design akan tetapi ketika kita merancang design serampangan atau berbagai macam maka kita kehilangan satu hal yaitu ciri khas. Oleh karena itu ada baiknya pertama kali kita melakukan penelitian terlebih dahulu dengan mengunjungi distro yang sudah ada dan mencari celah untuk menentukan karakter dari distro kaos yang akan kita bangun. Setelah itu barulah dimulai proses yang sejalur dengan Image Branding. Misalnya anda sudah memutuskan akan membuat distro dengan design Hewan dan memiliki nama distro keong salto secara tidak langsung Image branding yang akan terbangun nantinya ketika konsumen melihat Brand kita keong salto maka terbayanglah design hewan-hewan yang sudah menjadi ciri khasnya.

Selain itu design kaos distro juga terkait dengan bahan kaos yang dijual apakah nyaman digunakan atau tidak. ketika sudah berurusan dengan kenyaman maka ini terkait dengan ukuran kaos, bahan kaos, dan warna kaos. maka pandai-pandailah memilih konveksi kaos baik itu kaos polo, kaos kerah, maupun kaos raglan. setiap konveksi kaos ataupun kami (pabrik kaos) mempunyai ukuran standarnya masing-masing. Biasanya perihal ukuran ini seringkali dimainkan untuk menghemat bahan yang terpakai serta bahan yang dipakai untuk menghemat harga jadi jangan tergiur dahulu dengan harga murah. sedikit percobaan tentu ga masalah jika itu taruhannya adalah distro dan nama baik brand anda.

dan yang terakhir adalah tentu kesabaran. semua orang tau dan bahkan ilmu pengetahuan pun mengajarkan bahwa setiap usaha pasti bernilai 1. So, jangan takut tetap bersabar dalam menjalankan bisnis kaos anda karena setiap bisnis selalu ada kompetitor. Umumnya kompetitor terutama kompetitor dengan modal bisnis kaos yang besar tidak akan segan-segan untuk menurunkan harga sebagai promo. Tetap tenang dan berikan pelayanan yang maksimal kepada klien anda. karena 1 orang klien yang puas dapat mendatangkan puluhan klien lainnya.. semangat!!

 
STANDAR UKURAN KAOS (SIZE CHART T-SHIRT)

STANDAR UKURAN KAOS

Pada dasarnya pengukuran kaos umumnya adalah (Small, Medium, Large). Standar ukuran kaos untuk tiap negara, dan tiap produksi merek maupun produsen berbeda-beda . Tidak ada standar ukuran kaos yang baku dan berlaku umum. Selain skala S M L, ada juga beberapa produsen kaos di negara di Eropa dan Amerika yang menggunakan angka (0-22).

Apapun skalanya, pada umumnya untuk mengukur kaos digunakan 2 patokan yaitu panjang & lebar.
Panjang = Ukuran dari titik bahu atas sampai ke ujung bawah kaos
Lebar = Ukuran dari ujung kiri sampai ujung kanan kaos

standar ukuran kaos kirana konveksi

 

 

 

 

Selain panjang dan lebar kaos, ada juga ukuran lingkar leher (round neck), lingkar lengan (round sleeve), dan panjang lengan (long sleeve). Ukuran tersebut berbeda untuk masing-masing model kaos. Misalkan model kaos pria, akan berbeda dengan model kaos wanita.

Dikarenakan sifat bahan kaos yang bisa melar atau menyusut, maka ukuran kaos selalu plus minus 2 cm. Jadi pada dasarnya tidak ada patokan baku untuk ukuran kaos, jadi untuk para pengguna kaos harap memperhatikan standar ukuran di tiap-tiap produsen kaos

selamat berbelanja :D

 
Ciri Jahitan Kaos yang Bagus

Jahitan KaosKetika menjahit di konveksi kaos otomatis kita akan mengetahui kualitas jahitan konveksi tersebut setelah mengorder dan melihat jahitannya. Namun, ada beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk menilai jahitan dari konveksi tersebut.

Mintalah sampel

1. mintalah sampel yang sudah jadi dari konveksi tersebut. lihatlah apakah jarak dan kerapatan antara jahitan sama. jika sama dan rapatĀ  maka berarti kualitas baik.

2. perhatikan sisa-sisa benang pada ujung jahitan. jika tidak menyisakan banyak benang (terurai) maka kualitas jahitan baik.

3. Sama seperti point no. 1 kali ini lihatlah kerapatan obrasan. semakin rapat dan rapi maka semakin baik.

tips ini dipersembahkan oleh konveksi kaos dot com